SEKILAS INFO
: - Jumat, 16-07-2021
  • 1 minggu yang lalu / Untuk siswa yang mengikuti Ujian Penjurusan di SMAN 1 Tempeh dapat melalui aplikasi di alamat : ujian.sman1tempeh.sch.id . Tetap jaga kesehatan dan dalam UJIAN, JUJUR LEBIH UTAMA
  • 2 bulan yang lalu / Laman PPDB Jatim 2021 wilayah Lumajang https://30.ppdbjatim.net/
  • 1 tahun yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
SMAN 1 Tempeh Raih Prestasi di Awal Tahun Ajaran Baru

Sman 1 Tempeh semakin mengukuhkan dirinya sebagai sekolah berprestasi. Serangkaian prestasi telah diraih siswa dalam berbagai kejuaraan diawal tahun ajaran baru. Bahkan siswa baru kelas 10 SMAN 1 Tempeh atas nama Rohit dan Paulina dari tim Jujitsu telah menyumbangkan medali dan membawa nama SMAN 1 Tempeh dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Raihan medali yang diperoleh semakin meneguhkan SMAN 1 Tempeh sebagai sekolah dengan segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik. Sebagai informasi bahwa pada akhir tahun pelajaran 2018-2019 SMAN 1 Tempeh menutup tahun ajaran dengan prestasi yang manis. SMAN 1 Tempeh menjadi sekolah dengan rerata jenjang IPS terbaik ke-1 dan rerata terbaik ke-3 jenjang MIPA. Prestasi ini membuat SMAN 1 Tempeh berada di urutan ke-2 sebagai sekolah dengan rerata UN terbaik se-Kabupaten Lumajang.

Serangkaian prestasi yang diperoleh oleh SMAN 1 Tempeh ini mendapat perhatian serius dari pengawas pembina bapak Drs. Eko Widodo, M.Pd. Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara In House Training (IHT) yang diselenggarakan sekolah pada 10-13 Juli 2019. Beliau berpesan dalam sambutannya bahwa prestasi SMAN 1 Tempeh tahun ajaran 2018-2019 mendapat perhatian yang serius dari dinas pendidikan. Tentu hal tersebut merupakan tanggungjawab baru yang perlu ditingkatkan pada tahun-tahun selanjutnya.

Selain itu, pada Pekan Penerimaan Siswa Baru (PPDB) tahun 2019, SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah dengan presentase pendaftar terbanyak ke-3 se provinsi Jawa Timur. Hal ini merupakan cerminan respon masyarakat yang baik karena banyak anak yang menginginkan agar dapat diterima di SMAN 1 Tempeh. Secara umum, pandangan masyarakat terhadap prestasi SMAN 1 Tempeh memang sudah cukup dikenal luas.

Pada awal tahun ajaran 2019-2020 ini, kembali siswa-siswi SMAN 1 Tempeh meraih medali pada kejuaraan- kejuaraan yang bergengsi. Adapun prestasi tersebut diperoleh oleh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Pencak organisasi (PO) dan juga Jujitsu. Berlaga di kejuaraan tingkat nasional bertajuk “Unej Open Pencak Silat Championship” SMAN 1 Tempeh membawa pulang 13 medali. Adapun siswa yang memperoleh juara antara lain Rossydatul Farras dan Adiliya Marya sebagai juara 1 Seni ganda putri praremaja, Putri Isnaini dan Nurul Hasanah sebagai juara 1 Seni ganda putri remaja, Ahmad Guffron sebagai juara 1 seni ganda putra remaja, Arina Khikmatul dan Nurissatul Jannah sebagai juara 2 seni beregu remaja putri, Aliefta Wildan, fernando Dwi, Fahriyan Fachrul sebagai juara 3 seni beregu remaja putra. Sedangkan pada kelas petarung Amelita Inggit sebagai juara 3 kelas c remaja putri, feny Kurniah sebagai juara 2 kelas I remaja putri, dan Lala Dewi Sinta sebagai juara 2 kelas B remaja putri.

Seminggu berselang, siswa atas nama Mohammad Ammar semakin meneguhkan kedigdayaan prestasi cabang olahraga pencak silat dengan menjuarai kejuaraan “Malang Open Silat Festival” sebagai juara 3 tarung remaja putra. Prestasi ini juga semakin lengkap dengan diraihnya prestasi yang tidak kalah bergengsi yakni kejuaraan Porprov. Sebagai siswa baru SMAN 1 Tempeh dan kontingen dari Kabupaten Lumajang, siswa atas nama Rohit membawa medali juara 3 kelas Fighting System putra. Adapula siswa atas nama Paulina Tanu Saputri meraih medali juara 3 kelas Fighting System Putri.

Rentetan prestasi yang diperoleh SMAN 1 Tempeh ini juga mendapat apresiasi dari kepala SMAN 1 Tempeh bapak Hasito, S.Pd. “SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah dengan segudang prestasi. Maka dari anak-anak harus dapat terus mengembangkan potensi diri. Semoga prestasi yang diraih dapat memotivasi kita dan anak-anak yang lain untuk juga dapat berprestasi” pesan beliau. Pada kesempatan upacara pertama, kepala SMAN 1 Tempeh juga berpesan kepada siswa baru untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru sehingga serangkaian prestasi terus dapat ditingkatkan.

admin, nrl

Pengumuman Terbaru

Laman PPDB 2021

PPDB 2021/2022

Maps Sekolah