Info Sekolah
Kamis, 06 Okt 2022
  • :: Akibat Kebakaran Gedung Cyber pada Tanggal 2 Desember 2021 Website SMATA mengalamai Down Server :: Selamat Atas Diraihnya Juara Traditional Dance Dan Pencak Silat Putra pada ajang SMA AWARD 2021. :: Tetap Jaga PROKES di Sekolah, Selalu Cuci Tangan dan Jangan Lupa Memakai Masker

SMAN 1 Tempeh Raih Prestasi di Awal Tahun Ajaran Baru

Diterbitkan : - Kategori : Artikel Sekolah / Berita Sekolah / Galeri

Sman 1 Tempeh semakin mengukuhkan dirinya sebagai sekolah berprestasi. Serangkaian prestasi telah diraih siswa dalam berbagai kejuaraan diawal tahun ajaran baru. Bahkan siswa baru kelas 10 SMAN 1 Tempeh atas nama Rohit dan Paulina dari tim Jujitsu telah menyumbangkan medali dan membawa nama SMAN 1 Tempeh dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Raihan medali yang diperoleh semakin meneguhkan SMAN 1 Tempeh sebagai sekolah dengan segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik. Sebagai informasi bahwa pada akhir tahun pelajaran 2018-2019 SMAN 1 Tempeh menutup tahun ajaran dengan prestasi yang manis. SMAN 1 Tempeh menjadi sekolah dengan rerata jenjang IPS terbaik ke-1 dan rerata terbaik ke-3 jenjang MIPA. Prestasi ini membuat SMAN 1 Tempeh berada di urutan ke-2 sebagai sekolah dengan rerata UN terbaik se-Kabupaten Lumajang.

Serangkaian prestasi yang diperoleh oleh SMAN 1 Tempeh ini mendapat perhatian serius dari pengawas pembina bapak Drs. Eko Widodo, M.Pd. Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara In House Training (IHT) yang diselenggarakan sekolah pada 10-13 Juli 2019. Beliau berpesan dalam sambutannya bahwa prestasi SMAN 1 Tempeh tahun ajaran 2018-2019 mendapat perhatian yang serius dari dinas pendidikan. Tentu hal tersebut merupakan tanggungjawab baru yang perlu ditingkatkan pada tahun-tahun selanjutnya.

Selain itu, pada Pekan Penerimaan Siswa Baru (PPDB) tahun 2019, SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah dengan presentase pendaftar terbanyak ke-3 se provinsi Jawa Timur. Hal ini merupakan cerminan respon masyarakat yang baik karena banyak anak yang menginginkan agar dapat diterima di SMAN 1 Tempeh. Secara umum, pandangan masyarakat terhadap prestasi SMAN 1 Tempeh memang sudah cukup dikenal luas.

Pada awal tahun ajaran 2019-2020 ini, kembali siswa-siswi SMAN 1 Tempeh meraih medali pada kejuaraan- kejuaraan yang bergengsi. Adapun prestasi tersebut diperoleh oleh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Pencak organisasi (PO) dan juga Jujitsu. Berlaga di kejuaraan tingkat nasional bertajuk “Unej Open Pencak Silat Championship” SMAN 1 Tempeh membawa pulang 13 medali. Adapun siswa yang memperoleh juara antara lain Rossydatul Farras dan Adiliya Marya sebagai juara 1 Seni ganda putri praremaja, Putri Isnaini dan Nurul Hasanah sebagai juara 1 Seni ganda putri remaja, Ahmad Guffron sebagai juara 1 seni ganda putra remaja, Arina Khikmatul dan Nurissatul Jannah sebagai juara 2 seni beregu remaja putri, Aliefta Wildan, fernando Dwi, Fahriyan Fachrul sebagai juara 3 seni beregu remaja putra. Sedangkan pada kelas petarung Amelita Inggit sebagai juara 3 kelas c remaja putri, feny Kurniah sebagai juara 2 kelas I remaja putri, dan Lala Dewi Sinta sebagai juara 2 kelas B remaja putri.

Seminggu berselang, siswa atas nama Mohammad Ammar semakin meneguhkan kedigdayaan prestasi cabang olahraga pencak silat dengan menjuarai kejuaraan “Malang Open Silat Festival” sebagai juara 3 tarung remaja putra. Prestasi ini juga semakin lengkap dengan diraihnya prestasi yang tidak kalah bergengsi yakni kejuaraan Porprov. Sebagai siswa baru SMAN 1 Tempeh dan kontingen dari Kabupaten Lumajang, siswa atas nama Rohit membawa medali juara 3 kelas Fighting System putra. Adapula siswa atas nama Paulina Tanu Saputri meraih medali juara 3 kelas Fighting System Putri.

Rentetan prestasi yang diperoleh SMAN 1 Tempeh ini juga mendapat apresiasi dari kepala SMAN 1 Tempeh bapak Hasito, S.Pd. “SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah dengan segudang prestasi. Maka dari anak-anak harus dapat terus mengembangkan potensi diri. Semoga prestasi yang diraih dapat memotivasi kita dan anak-anak yang lain untuk juga dapat berprestasi” pesan beliau. Pada kesempatan upacara pertama, kepala SMAN 1 Tempeh juga berpesan kepada siswa baru untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru sehingga serangkaian prestasi terus dapat ditingkatkan.

admin, nrl