Info Sekolah
Kamis, 01 Des 2022
  • :: Akibat Kebakaran Gedung Cyber pada Tanggal 2 Desember 2021 Website SMATA mengalamai Down Server :: Selamat Atas Diraihnya Juara Traditional Dance Dan Pencak Silat Putra pada ajang SMA AWARD 2021. :: Tetap Jaga PROKES di Sekolah, Selalu Cuci Tangan dan Jangan Lupa Memakai Masker

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH (PKKS) SMA NEGERI 1 TEMPEH LUMAJANG TAHUN 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

Lumajang 10 November 2022.  Bertempat di SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang telah dilaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang. Kegiatan ini merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala sekolah. Kegiatan tahunan ini berdasarkan pada Permendikbud No 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah pasal 18 telah diatur bahwa penilaian prestasi kerja kepala sekolah (PKKS) dilakukan secara berkala setiap tahun.

 

 

Penilain kinerja kepada Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang  dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. PKKS ini setiap tahun diadakan oleh Dinas Pendidikan, sehingga Sekolah harus dapat memberikan bukti riil sesuai instrument yang ada. PKKS tersebut dihadiri oleh Pengawas Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Jember  yaitu Nanang MC Yusuf, S.Pd., M.Si. selaku penilai I dan Drs. Eko Widodo, M.Pd.,  selaku penilai II.

 

 

Untuk mempersiapkan instrument sesuai bukti fisik, kepala sekolah membentuk tim PKKS yang barasal dari berbagai bidang yang ada disekolah. Alhamdulillah seluruh dokumen sudah 100% selesai. Sehingga pada saat audit data sudah lengkap, kekurangan pasti ada, tetapi dari kekurangan akan dicatat dan menjadi evaluasi untuk PKKS tahun berikutnya. Berdasarkan hasil penilaian yang didapatkan, kita selaku keluarga besar SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang patut bersyukur dan berbangga atas nilai yang diperoleh Bapak Hasito, S.Pd. sebagai kepala sekolah yang menyandang predikat amat baik dengan perolehan nilai 95,00. Penilaian kinerja kepala sekolah ini dapat terlaksana secara efektif dan baik tentu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang tinggi dari semua pihak terkait, khususnya Tim Manajemen yang saling bersinergi dalam usaha meningkatkan mutu sekolah. Di-penghujung kegiatan PKKS ini dihadiri pula Dr. Drs. Makhrus Syamsul. M.Pd selaku Kepala Cabang dinas Wilayah Jember memberikan evaluasi dan sekaligus menutup kegiatan PKKS di tahun 2022 di Sma Negeri 1 Tempeh Lumajang.

 

Penulis : Tim Jurnalistik Sma Negeri 1 Tempeh