Info Sekolah
Selasa, 06 Jun 2023
  • :: Akibat Kebakaran Gedung Cyber pada Tanggal 2 Desember 2021 Website SMATA mengalamai Down Server :: Selamat Atas Diraihnya Juara Traditional Dance Dan Pencak Silat Putra pada ajang SMA AWARD 2021. :: Tetap Jaga PROKES di Sekolah, Selalu Cuci Tangan dan Jangan Lupa Memakai Masker

PELAKSANAAN UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL DI SMA NEGERI 1 TEMPEH TAHUN 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

 

 

25 November 2022– Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November  selain sebagai Hari Ulang Tahun PGRI. Juga, sebagai Hari Guru Nasional. Kelurga besar SMA Negeri 1 Tempeh gelar upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ( HGN) tahun 2022 di lapangan SMA Negeri 1 Tempeh. Jum’at, ( 25/11).

Upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) mulai pada pukul 07.00 WIB. Upacara di pimpin langsung oleh  kepala sekolah bapak Hasito,S.Pd.,dan seluruh dewan guru dan tenaga administrasi sekolah, serta siswa/i SMA Negeri 1 Tempeh mengikuti upacara bendera dengan hikmat. Pada kali ini, dalam gelar upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2022 mengangkat tema “ Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Pada kesempatan ini pula, guru-guru mendapatkan kejutan dari siswa, baik OSIS maupun siswa lainnya. OSIS memberikan souvenir yang dikreasi oleh OSIS sebagai bentuk terima kasih kepada bapak ibu guru. Sementara siswa lain dengan inisiatif sendiri memberikan kejutan kepada wali kelas masing-masing.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 menjadi pengingat bagi siswa/i bahwa peran guru selaku sosok pendidik dan pembimbing tidak akan lekang oleh waktu bahkan oleh teknologi. Selama 77 tahun guru-guru Indonesia berevolusi baik dari segi pendidikan keilmuan sampai pendidikan karakter. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempeh mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke -77, semoga dengan semakin dewasa nya usia ini menjadi pertanda semakin maju nya pendidikan Indonesia.

Penulis : Tim Jurnalistik Sma Negeri 1 Tempeh