Info Sekolah
Senin, 27 Mei 2024
  • Tema Baru Website SMATA, Sekolah Lokal - Prestasi Global
  • Tema Baru Website SMATA, Sekolah Lokal - Prestasi Global
26 Mei 2023

SMA NEGERI 1 TEMPEH MERAIH JUARA DALAM AJANG FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2023

Jum, 26 Mei 2023 Dibaca 243x Berita Prestasi / Berita Sekolah

Lumajang, 25 MEI 2023-Melakukan identifikasi dan pengembangan talenta di bidang seni dan budaya menjadi bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing dalam menatap persaingan dunia yang bertumpu pada inovasi, kreatititas berbasis khazanah budaya adiluhung bangsa. Penyiapan talenta unggul di bidang seni budaya maka jadi salah satu kunci Indonesia bisa bejaya di masa depan, dan itu dilakukan diantaranya dengan menyelenggarakan ajang talenta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) setiap tahun. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) membentuk Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) sebagai salah satu unit organisasi yang menyelenggarakan pengembangan pada bidang prestasi dan kompetisi di setiap tingkat pendidikan. Termasuk FLS2N jenjang SMA/MA tingkat provinsi tahun 2023 ini pelaksanaannya juga dibawah naungan Puspresnas.

Persiapan yang dilakukan peserta siswa SMA Negeri 1 Tempeh yang mengikuti lomba FLS2N dilakukan selama berminggu-minggu dengan mengorbankan jam pelajaran untuk berlatih yang di dampingi pembina masing-masing, hal tersebut bertujuan untuk menampilkan hasil yang maksimal dalam ajang lomba FLS2N pada tahun ini.  Alhasil dari 11 kategori lomba FLS2N tersebut, SMA Negeri 1  Tempeh berhasil meraih juara pada 6 cabang lomba yaitu Tari Kreasi, Desain Poster, Seni Kriya, Vocal Solo, Cipta Puisi, Filem Pendek. Cabang lomba yang berhasil dijuarai yakni juara 2 Tari Kreasi atas nama Yustina Olivia kelas XI IPA 01, juara 1 Desain Poster atas nama Adinda Dian Ariny kelas XI IPA 02, juara 2 Seni Kriya atas nama Alfiyah Novitasari kelas X 09, juara 3 Vokal Solo Putra atas nama Muhammad Zaenuri kelas X 07, juara 2 Cipta Puisi atas nama Sasmita Wulandari kelas X 07, juara 2 Film pendek atas nama Reiva Damayanti kelas XI IPA 01 dan Bulan Novenia Almas Niardy kelas XI IPA 01.

Pencapaian tersebut juga berkat dukungan dari para pembina dan para guru yang terlibat dan ikut andil dalam membantu dan mendampingi anak-anak mulai awal sampai akhir dalam menyiapkan seni yang akan dilombakan. Atas prestasi yang telah diraih, keluarga besar SMA Negeri 1 Tempeh memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada siswa serta guru pembina.

 

Penulis : Tim Jurnalistik SMA Negeri 1 Tempeh

Agenda SMATA

17
Okt 2018

Petunjuk Arah

embed map html

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Tempeh

NPSN 20521460
JL. SOEKARNO HATTA, NO.130
TELEPON 0334-
EMAIL smantempeh1@gmail.com