SEKILAS INFO
: - Jumat, 11-12-2020
  • 6 bulan yang lalu / Kami segenap keluarga besar SMAN 1 TEMPEH mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin
  • 8 bulan yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
  • 8 bulan yang lalu / Berdasarkan surat edaran¬† kepala dinas pendidikan¬† cabang jember – lumajang, aktifitas belajar di rumah diperpanjang hingga 5 april 2020.
MERIAH!!! KEGIATAN HARI PERTAMA HUT KE 37 SMAN 1 TEMPEH

Senin – (21/10) Rangkaian kegiatan HUT SMAN 1 Tempeh ke 37 telah dimulai sejak hari senin. Kegiatan bertajuk Our Action, Our Creation ini berjalan dengan meriah. Adapun kegiatan pada hari pertama dalam rangkaian acara HUT ke 37 diisi dengan fun game berupa Outbond dan Lomba Basket antar kelas. Selain untuk memeriahkan kegiatan HUT, perlombaan yang dilaksanakan juga sebagai ajang untuk menyaring benih-benih bakat terpendam yang dimiliki SMAN 1 Tempeh.

Acara tahunan yang diadakan untuk memperingati hari jadi ke 37 SMAN 1 Tempeh ini memperoleh apresiasi luar biasa dari Kepala SMAN 1 Tempeh Bapak Hasito, S.Pd. Pada sambutan yang diberikan dalam pengarahan kegiatan beliau berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan apresiasi kepada seluruh komponen yang telah menyiapkan acara hingga dapat terlaksana. Selain itu, Bapak Hasito S.Pd juga terus memberikan arahan agar dalam pelaksanaan peringatan HUT ke 37 tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebab itu pada kesempatan yang sama berpesan kepada siswa-siswi SMAN 1 Tempeh agar selalu menjaga nama baik sekolah dan berjuang untuk terus berprestasi dalam segala bidang dengan penuh semangat.\

Seperti yang telah diketahui, SMAN 1 Tempeh telah mencapai usia yang ke 37 pada tahun ini. SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah yang memiliki motto sekolah desa prestasi desa ini juga merupakan sekolah dengan pendidikan karakter berwawasan lingkungan atau adiwiyata mandiri. Usia yang cukup mapan bagi sekolah dengan prestasi terbaiknya setiap tahun baik di tingkat daerah maupun provinsi bahkan nasional. Selama perjalanan itu SMAN 1 Tempeh berupaya untuk membentuk pandangan yang baik kepada msyarakat sehingga kini mampu dikenal dan merupakan salah satu sekolah pilihan masyarakat Lumajang. Bahkan pada penerimaan siswa baru tahun 2019 menempati posisi ke 3 sebagai sekolah yang memiliki peminat terbanyak se Provinsi Lumajang. Animo masyarakat yang sangat besar ini dikarenakan prestasi yang telah diperoleh selama kurun waktu 37 tahun.

Pada kegiatan hari pertama, SMAN 1 Tempeh mengadakan acara fun game berupa Outbond yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar siswa dan memberikan angin sejuk kepada siswa yang belajar agar tidak jenuh. Kegiatan lomba-lomba seperti balap karung regu, jepit balon, bola bowling air, jerat, dan jembatan manusia merupakan kegiatan-kegiatan yang memerlukan kerjasama dalam penyelesaiannya. Sehingga selain siswa memperoleh kesenangan juga ditanamkan pendidikan karakter bekerjasama dan pemecahan masalah.

Selain kegiatan fungame, terdapat pula kegiatan lomba bola basket antar kelas. Kegiatan yang bertujuan untuk mengolah raga ini juga sebagai alat untuk menjaring atlit basket. Sebab SMAN 1 Tempeh selain memiliki prestasi akademik yang baik juga memiliki misi untuk meraih prestasi dibidang nonakademik salah satunya dalam cabang olahraga Basket. Ekstrakurikuler basket merupakan salah satu ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMAN 1 Tempeh. Bahkan pada event Piala Dispora tahun 2019, tim Basket SMAN 1 Tempeh memperoleh juara 2. Sehingga untuk meneruskan tradisi perlu diadakan penjaringan atlet basket. Adapun pembina Ekstrakurikuler Basket merupakan pelatih basket berbakat dibawah arahan Bapak Dimas Dwicahya. Pertandingan Basket akan berlangsung selama dua hari selama kegiatan HUT.

Kemeriahan kegiatan HUT ke 37 SMAN 1 Tempeh ini akan semakin marak pada hari-hari berikutnya. Sebab akan diadakan beberapa lomba lain yang turut akan menampilkan kreatifitas siswa-siswi SMAN 1 Tempeh seperti lomba memasak bersama wali kelas, futsal antar kelas, gerak jalan unik, festifal band pelajar dll. Bahkan SMAN 1 Tempeh juga mengadakan lomba mewarna tingkat Kecamatan Tempeh yang akan diikuti oleh seluruh Taman Kanak-Kanak dilingkungan Kecamatan Tempeh. Adapun puncak acara HUT SMAN 1 Tempeh akan mendatangkan grup band asal kota jember Moza Medley sebagai bintang tamu.

Pengumuman Terbaru

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2020-2021

Himbauan Sekolah Kepada Kelas 12:

Info Kelulusan 2020

Maps Sekolah