Info Sekolah
Sabtu, 24 Sep 2022
  • :: Akibat Kebakaran Gedung Cyber pada Tanggal 2 Desember 2021 Website SMATA mengalamai Down Server :: Selamat Atas Diraihnya Juara Traditional Dance Dan Pencak Silat Putra pada ajang SMA AWARD 2021. :: Tetap Jaga PROKES di Sekolah, Selalu Cuci Tangan dan Jangan Lupa Memakai Masker

PERKEMAHAN JUMAT SABTU “PERJUSA” 2022 | SMA NEGERI 1 TEMPEH LUMAJANG

Diterbitkan : - Kategori : Ekstrakurikuler

Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Pramuka merupakan singkatan dari praja muda karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. Dalam dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah ‘Kepanduan’ (Boy Scout). Sejarah pramuka di Indonesia tidak terlepas dari Gagasan Baden PowelI yang merupakan Bapak Pandu sedunia. Lord Robert Baden-Powell Of Gilwell menuliskan pengalaman dalam pembinaan remaja di negara lnggris, yang kemudian tumbuh berkembang menjadi gerakan kepanduan (kepramukaan) yang selalu kita peringati setiap tanggal 14 Agustus.

Perjusa adalah perkemahan jumat-sabtu. Tujuan dari perjusa adalah untuk meningkatkan kemandirian para peserta kemah di alam luar (outdoor) . Banyak sekali perubahan yang dialami peserta kemah , yang dirasakan nya adalah bisa mengenal alam lebih jauh, bisa mandiri dalam kehidupan dan bisa menjadi percaya diri untuk berbicara kepada temannya walaupun belum mengenal satu sama lain antar peserta dalam jangka waktu sehari. Dalam foto tersebut, adalah pramuka penegak dari pangkalan SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang Gudep Gajah Mada 09.135-09.136.

Post Terkait