Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • :: Akibat Kebakaran Gedung Cyber pada Tanggal 2 Desember 2021 Website SMATA mengalamai Down Server :: Selamat Atas Diraihnya Juara Traditional Dance Dan Pencak Silat Putra pada ajang SMA AWARD 2021. :: Tetap Jaga PROKES di Sekolah, Selalu Cuci Tangan dan Jangan Lupa Memakai Masker

Hari Ini Pengambilan PIN Peserta PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019 Dimulai Serentak

Diterbitkan : - Kategori : Artikel Sekolah / Berita Sekolah

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 sudah dimulai hari ini (25/5). Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur telah menetapkan zonasi penerimaan siswa baru.

Hari ini di SMAN 1 Tempeh juga melaksanakan serangkaian kegiatan PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019. Tampak para petugas sibuk melayani para siswa siswi SMP / Mts di wilayah Zona 3 dan sekitarnya yang datang mengambil PIN di sekretariat pendaftaran PPDB.

Di Kabupaten Lumajang ditetapkan 3 Zona untuk pelaksanaan PPDB tahun ini.

Zona I  meliputi wilayah : Kecamatan Jatiroto, Kecamatan Kunir, Kecamatan Randuagung, Kecamatan Rowokangkung, Kecamatan Yosowilangun

Zona II meliputi wilayah : Kecamatan Gucialit, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Klakah, Kecamatan Lumajang, Kecamatan Padang, Kecamatan Pasrujambe, Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan Senduro, Kecamatan Sukodono, Kecamatan Sumbersuko, Kecamatan Tekung

Zona III meliputi wilayah : Kecamatan Tempeh, Kecamatan Pasirian, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Pronojiwo, Kecamatan Tempursari.

Tahun ini ada empat  jalur pendaftaran. Di antaranya jalur Offline terdiri dari  jalur Prestasi pagunya 5% ,  Mitra Warga pagunya 5%, dan jalur Bidik Misi pagunya 3%. Selain itu ada juga yang melalui jalur Reguler (Online).

Calon peserta didik baru harus sudah memiliki personal identification number (PIN) untuk mendaftar SMA. Nomor itu bisa diperoleh di sekolah terdekat. Setelah itu, bisa melakukan pendaftaran dengan membuka laman ppdbjatim.net.

Berdasarkan jadwal PPDB 2018 yang ditentukan Disdik Jatim, pengambilan PIN diselenggarakan 25 Mei hingga 8 Juni 2018 pada saat hari dan jam kerja. Pendaftaran PPDB jalur prestasi, mitra warga, bidikmisi, dan inklusif, dimulai pada 30 Mei sampai 4 Juni 2018.

Sementara simulasi PPDB jalur reguler 26 Mei sampai 8 Juni 2018. Pendaftaran dimulai pada 25–28 Juni dan ditutup 28 Juni. Kemudian diumumkan pada 29 Juni. Peserta yang lolos wajib melakukan daftar ulang pada 29–30 Juni 2018. Hari pertama masuk sekolah akan dimulai pada 16 Juli 2018.