SEKILAS INFO
: - Senin, 12-07-2021
  • 1 minggu yang lalu / Untuk siswa yang mengikuti Ujian Penjurusan di SMAN 1 Tempeh dapat melalui aplikasi di alamat : ujian.sman1tempeh.sch.id . Tetap jaga kesehatan dan dalam UJIAN, JUJUR LEBIH UTAMA
  • 2 bulan yang lalu / Laman PPDB Jatim 2021 wilayah Lumajang https://30.ppdbjatim.net/
  • 1 tahun yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
Pelantikan Pengurus OSIS 2018-2019 Wujud Regenerasi di Lingkungan Sekolah

Acara pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2018-2019 berlangsung khidmat. Acara pelantikan pengurus OSIS merupakan upaya untuk meregenerasi kepengurusan OSIS. Hal ini perlu dilaksanakan demi terselenggaranya penyegaran kepengurusan. Selain itu diharapkan dengan adanya pergantian kepengurusan kinerja OSIS lebih baik dari tahun sebelumnya.

Acara pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2018-2019 dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Tempeh bersamaan dengan upacara bendera hari Senin. Pada acara pelantikan bertindak sebagai pimpinan upacara yakni Ceccilia Dita dari kelas 11 IPA 3 sekaligus ketua ekstrakurikuler Paskibra SMAN 1 Tempeh. Petugas upacara berasal dari ekstrakurikuler paskibra dan paduan suara SMAN 1 Tempeh. Sedangkan Pembina Upacara yakni Kepala Sekolah SMAN 1 Tempeh Bapak Hasito, S.Pd.

Pelantikan pengurus OSIS dilaksanakan bersama dengan upacara bendera agar seluruh siswa mengikuti acara pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2018-2019. Sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan ketua OSIS pada tanggal 10 september 2018. Adapun ketua terpilih yakni…….. yang berasal dari kelas 11 ipa…… Pelaksanaan pemilihan ketua OSIS di SMAN1 Tempeh berbeda tidak seperti di sekolah lain. Pemilihan dilaksanakan dengan diawali penampilan para pasangan calon yang didampingi oleh para pendukungnya dalam kegiatan orasi. Selain itu dilaksanakan pemaparan visi misi untuk meraup suara dari seluruh warga sekolah.

Prosesi pelantikan pengurus OSIS dimulai dengan pembacaan SK Kepala Sekolah tentang Susunan Pengurus OSIS dan Pembina OSIS periode 2018-2019. Acara dilanjutkan dengan seluruh pasukan pengurus OSIS SMAN 1 Tempeh periode 2017-2018 dan pengurus OSIS 2018-2019 memasuki lapangan upacara. Setelah memasuki lapangan dilaksanakan penandatanganan surat serah terima jabatan dari pengurus OSIS 2017-2018 kepada pengurus OSIS 2018-2019 yang masing-masing diwakili oleh Ketua OSIS.

Penandatanganan surat serah terima jabatan menandai regenerasi kepengurusan OSIS yang baru. Sebagai wujud bakti kepada sekolah, Kepala SMAN 1 Tempeh Bapak Hasito S.Pd memberikan piagam penghargaan kepada seluruh pengurus OSIS yang diwakili oleh …….. Selanjutnya dilaksanakan pelantikan dengan pengambilan Sumpah Jabatan pengurus OSIS yang dipimpin langsung oleh Pembina upacara sekaligus kepala SMAN 1 Tempeh.

Adapun amanat yang disampaikan pada upacara kali ini agar seluruh siswa turut berperan aktif dalam seluruh kegiatan sekolah. Pembina upacara memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh siswa karena telah melaksanakan pemilihan umum untuk memilih ketua OSIS. Pembina berharap agar nantinya kepengurusan OSIS periode 2018-2019 dapat melaksanakan seluruh program kerja. Pada kesempatan yang sama Pembina upacara mengingatkan kepada siswa untuk memiliki karakter. Adapun karakter dapat dibentuk melalui organisasi dan proses belajar. Pembina mengingatkan pentingnya karakter bagi generasi muda saat ini. Selain itu, Pembina upacara juga mengingatkan bahwa SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah yang memiliki karakter diantaranya sekolah adiwiyata, sekolah model, sekolah berintegritas, dan sekolah kewirausahaan. Pembina berharap siswa SMAN 1 Tempeh memiliki karakter seperti karakter sekolah. Beliau juga berharap SMAN 1 tempeh nantinya dapat menjadi sekolah peduli budaya dan tentunya hal ini memerlukan dukungan seluruh siswa untuk mewujudkannya.

Pengumuman Terbaru

Laman PPDB 2021

PPDB 2021/2022

Maps Sekolah