SEKILAS INFO
: - Senin, 07-12-2020
  • 6 bulan yang lalu / Kami segenap keluarga besar SMAN 1 TEMPEH mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin
  • 8 bulan yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
  • 8 bulan yang lalu / Berdasarkan surat edaran¬† kepala dinas pendidikan¬† cabang jember – lumajang, aktifitas belajar di rumah diperpanjang hingga 5 april 2020.
RAPAT PERSIAPAN MPLS WALI MURID KELAS 10 TAHUN PELAJARAN 2019-2020

SMAN 1 Tempeh pada hari ini sabtu (6/7) mengundang seluruh wali murid baru kelas 10 untuk menerima sosialisasi MPLS tahun 2019-2020. Tujuan dilaksanakannya sosialisasi pada wali murid yakni silaturahmi sekolah terhadap wali murid baru serta memberikan pandangan umum mengenai MPLS beserta peraturan yang diberlakukan di SMAN 1 Tempeh. Acara yang dihadiri oleh seluruh wali murid baru kelas 10 berjalan lancar. Acara yang senantiasa dimulai pukul 08.00 WIB ini selesai pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi MPLS ini dihadiri oleh wali murid kelas 10, dewan guru serta wakil kepala sekolah SMAN 1 Tempeh. Acara dibuka langsung oleh waka humas SMAN 1 Tempeh bapak Drs. Slamet Hariyanto. Pada kesempatan ini disampaikan beberapa informasi penting yang perlu dicermati oleh wali murid terkait pelaksanaan MPLS. Selain itu juga disampaikan tentang prestasi yang telah diperoleh SMAN 1 Tempeh pada tahun ajaran 2018-2019. Prestasi siswa pada tahun 2019 memang tergolong variatif dari akademik maupun nonakademik.

Sebagai informasi bahwa SMAN 1 Tempeh pada UN tahun 2019 menempati peringkat rerata ke 2 terbaik se Kabupaten Lumajang dengan rerata IPS sebagai peringkat pertama dan rerata MIPA sebagai peringkat ketiga. Prestasi yang diperoleh oleh siswa dibidang akademik juga berimbang pada bidang nonakademik yang bahkan mampu menjuarai beberapa kejuaraan ditingkat lokal, regional, nasional bahkan Internasional. Prestasi tersebut tentu menjadi bekal yang baik serta sebagai motivasi bagi wali murid yang anaknya diterima di SMAN 1 Tempeh.

Selain sebagai sekolah berprestasi, SMAN 1 Tempeh juga memiliki karakter adiwiyata sehingga sekolah berharap ketika anak didik mulai memasuki sekolah harus patuh pada aturan dan tata tertib. Sebagai sekolah yang peduli akan lingkungan, SMAN 1 Tempeh berupaya mendidik siswa untuk lebih mencintai lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik. Penanaman karakter tersebut merupakan upaya sekolah untuk menciptakan sekolah yang nyaman untuk kegiatan belajar. Sehingga diharapkan siswa merasa senang dalam belajar dan mempengaruhi hasil belajar siswa.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar oleh siswa. Waka Kesiswaan Bapak Drs Habibullah, M.A berpesan agar anak selalu mematuhi peratura yang berlaku di sekolah. Sejak anak memasuki masa MPLS, anak akan dinilai sikap dan perilakunya disekolah. Tindakan ini bertujuan agar siswa mampu disiplin dan bertanggung jawab. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan oleh siswa dapat diunduh pada halaman download mengenai materi yang telah disampaikan sekolah pada rapat MPLS bersama wali murid tahun 2019. Waka Kesiswaan pada acara kali ini juga menyampaikan beberapa kegiatan penting yang perlu diikuti oleh siswa pada rangkaian acara MPLS diantaranya kegiatan PraMPLS yang akan dilaksanakan pada Sabtu 13 Juli 2019. Kegiatan MPLS dimulai hari senin, 15 – 18 juli 2019 dengan ketentuan siswa menggunakan seragam olahraga masing-masing sekolah.

Selain kegiatan MPLS, siswa juga diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tes yang dilaksanakan oleh sekolah untuk menentukan jurusan yang akan dipilih siswa. Ibu Hasti Purwaningsih, S.Pd selaku koordinator BK menyampaikan bahwa penentuan jurusan yang akan diambil oleh siswa ditentukan oleh 4 kriteria yakni berdasarkan angket minat anak dan orang tua, nilai raport SMP kelas 8 dan nilai UN, nilai tes psikologi, dan nilai tes mata pelajaran ( Matematika, Fisika dan Biologi ). Serangkaian tes tersebut dilaksanakan tanggal 8 dan 9 Juli 2019 di SMAN 1 Tempeh. Adapun pada tanggal 8 Juli 2019 akan dilaksanakan tes psikologi dan tanggal 9 Juli 2019 akan dilaksanakan tes mata pelajaran. Pada tes kali ini siswa diharapkan hadir lebih awal sehingga telah siap sebelum melaksanakan kegiatan tes.

Admin, nrl

Pengumuman Terbaru

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2020-2021

Himbauan Sekolah Kepada Kelas 12:

Info Kelulusan 2020

Maps Sekolah