Info Sekolah
Minggu, 24 Okt 2021
  • Website sedang dalam maintenance mohon maaf atas ketidaknyamanan ini ...

SMAN 1 TEMPEH LAKSANAKAN USP-BKS

Diterbitkan : - Kategori : Artikel Sekolah / Berita Sekolah / Galeri

Sebanyak 9 Kelas yang terdiri dari IPA dan IPS SMA Negeri 1 Tempeh mengikuti Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS) yang dilaksanakan dari Senin 2 Maret 2020-11 Maret 2020. Ujian ini merupakan ujian penentu kelulusan yang seluruh soalnya dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Jatim.

Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone atau USP-BKS merupakan nama baru dari Ujian Sekolah. USP-BKS menentukan kelulusan siswa dengan persentase sebanyak 40 persen, meliputi ujian praktik dan ujian tulis. Sedangkan 60 persen didapat dari nilai rapor siswa selama semester satu hingga enam

Adapun ujian di SMA Negeri 1 Tempeh terbagi atas 2 sesi, sesi 1 dimulai pukul 07.00-11.00 dan sesi 2 dimulai pukul 12.00-16.00. Sebelumnya telah dilaksanakan try out (uji coba) USP – BKS  dilakukan pada 2-3 Februari 2020 menggunakan Smartphone. Selain karena keterbatasan komputer, penggunaan smartphone dinilai menghemat sesi dalam ujian.

Sebagai catatan pada pelaksanaan USP-BKS tahun ini, SMA Negeri 1 Tempeh menggunakan komputer yang disediakan oleh sekolah untuk mempermudah jalannya pelaksanaan ujian. Sedangkan jadwal pelajaran yang diujikan setiap sesi adalah dua mata pelajaran. Kepala SMA Negeri 1 Tempeh, Bapak Hasito. S.Pd berharap pelaksanaan ujian berjalan lancar dan sukses. “Kami mendukung program USP-BKS yang saat ini sedang dilaksanakan dan sepertinya kendala yang dihadapi pada saat try out lalu sudah tidak ada, kami berharap ujian berjalan lancar dan siswa memperoleh nilai yang terbaik untuk dapat membanggakan nama sekolah pastinya”.

Hal senada juga disampaikan oleh Farhan Bintar siswa kelas 12 yang mengikuti USP-BKS. Bahkan menurutnya dia telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian kali ini. “Saya belajar dengan tekun agar mendapat nilai yang baik, ada tambahan jam pelajaran di sekolah dan juga saya mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah agar hasilnya maksimal” pungkasnya

Post Terkait

Onanism fees are

Kamis, 21 Okt 2021

Quindi, si

Rabu, 20 Okt 2021

Away to

Selasa, 19 Okt 2021

Gøre det fra hvor

Jumat, 15 Okt 2021