SEKILAS INFO
: - Rabu, 16-12-2020
  • 6 bulan yang lalu / Kami segenap keluarga besar SMAN 1 TEMPEH mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin
  • 8 bulan yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
  • 8 bulan yang lalu / Berdasarkan surat edaran¬† kepala dinas pendidikan¬† cabang jember – lumajang, aktifitas belajar di rumah diperpanjang hingga 5 april 2020.
Sabet Juara 2 di semua Ajang, SMATA semakin berprestasi

Prestasi yang membanggakan kembali diukir oleh siswa-siswi SMAN 1 Tempeh pada periode bulan Februari dan Maret tahun ini. Kegiatan pembelajaran yang begitu padat nampaknya tidak mempengaruhi keinginan siswa iuntuk berprestasi dalam ajang non akademik. Melalui perlombaan yang diikuti siswa baik tingkat nasional maupun daerah terbukti SMAN 1 Tempeh menunjukkan tajinya dengan merebut beberapa gelar bergengsi. Adapun perlombaan yang diraih secara beruntun oleh siswa-siswi SMAN 1 Tempeh yakni juara 1 lomba tari tradisional tingkat nasional yang diselenggarakan di Malang, juara 2 lomba SCN pramuka di SMAN Pasirian, juara 2 turnamen basket antar SMA se kabupaten Lumajang, dan juara 2 turnamen futsal antar SMA se kabupaten Lumajang.

Berbagai prestasi yang diraih siswa ini tidak lepas dari jerih payah siswa serta bapak ibu pembina dalam mendidik anak didiknya. Seperti yang disampaikan oleh bapak Cahyo Budi Laksana, S.S selaku waka kesiswaan SMAN 1 Tempeh yang nampak bangga terhadap prestasi yang diraih oleh siswanya. “Kami mewakili sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas jerih payah siswa untuk membawa nama baik sekolah. Kedepan kami akan terus mengembangkan potensi siswa agar dapat berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional sesuai dengan misi sekolah”.

SMAN 1 Tempeh merupakan sekolah yang memiliki misi unggul dalam prestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Sebagai wujud nyata untuk mendukung misi tersebut SMAN 1 Tempeh memiliki sarana prasarana yang mendukung anak untuk berkembang. Prestasi kali ini pun tidak lepas dari adanya dukungan pihak sekolah yang selalu melakukan pembinaan kepada siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Prestasi siswa pada periode bulan ini diawali dengan menjuarai lomba tari kreasi tradisional yang diselenggarakan oleh Jatim Park 1. Pada acara yang bertajuk lomba tari kreasi tradisional ini siswi ekstrakurikuler tari tidak menyiakan peluang dengan meraih juara 1 penari terbaik dan juara umum kreasi tari tradisional. Raihan prestasi ini tidak lepas dari arahan dan binaan ibu Lindah selaku pembina ekstrakurikuler sekaligus guru seni di SMAN 1 Tempeh.

Selanjutnya prestasi lain disusul oleh Dewan Ambalan Pramuka Gadjah Mada SMAN 1 Tempeh yang berhasil meraih juara 2 Lomba SCN di SMAN 1 Pasirian. Lomba ajang kreatifitas siswa dalam menumbuhkan minat pertanian ini diselenggaran oleh SMAN 1 Pasirian sebagai salah satu bagian dari peringatan HUT SMAN 1 Pasirian. Pada ajang ini SMAN 1 Tempeh sebagai sekolah adiwiyata di kabupaten Lumajang semakin memperkuat identitasnya. Kegiatan adiwiyata memang menjadi nyawa SMAN 1 Tempeh saat ini. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan pramuka yang selalu memberikan perhatian penuh untuk mengembangkan jiwa cinta lingkungan kepada anggotanya. Pramuka SMAN 1 Tempeh berada dibawah binaan Bapak Hartono yang didampingi oleh pelatih putra Bapak Sigit Purnomo dan pelatih putri Ibu Silvi Retnaningtyas.

Prestasi lain yang tidak kalah membanggakan yakni SMAN 1 Tempeh berhasil menjuarai perlombaan Basket dan Futsal yang diselenggaran oleh Dispora Kabupaten Lumajang. Pada perlombaan kali ini Tim Basket Putra SMAN 1 Tempeh dan Tim Futsal SMAN 1 Tempeh mengunci dua gelar yang sama yakni sebagai juara 2. Prestasi ini diraih oleh siswa dengan usia dibawah 17 tahun yang merupakan siswa kelahiran tahun 2002. Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk seleksi Praporprov yang diselenggarakan pemerintah. Berkat kerja keras dan latihan yang rutin dilaksanakan siswa SMAN 1 Tempeh memperoleh juara 2 pada turnamen tersebut. Adapun pembinaan tim basket dan futsal tidak lepas dari peran penting kegiatan ekstrakurikuler SMAN 1 Tempeh yakni Bapak Dimas sebagai pembina basket dan bapak Rifqi sebagai pembina Futsal.

Prestasi yang diraih siswa semakin lengkap setelah dilaksanakannya Try Out UNBK yang diselenggarakan oleh Jawa Pos. Pada penyelenggaran Try Out kali ini siswa siswi SMAN 1 Tempeh berada dalam jajaran 10 Besar se Kabupaten Lumajang atas nama Intan Aprilia di posisi ke 2. Lili Angeline fatoni diposisi ke 4 dan Leili Lathifathul Azizah di posisi ke 7. Prestasi akademik yang diperoleh siswa ini semakin meneguhkan posisi SMAN 1 Tempeh sebagai sekolah yang penuh dengan segudang prestasi walaupun berada di pelosok daerah. “Kami berharap siswa kami mampu bersaing tidak hanya di tingkat kabupaten, namun juga ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional. tidak boleh minder bahkan harus menjadi pelecut semangat bahwa sekolah kita memiliki moto Sekolah Desa Prestasi Kota.”Demikian harapan yang disampaikan Bapak Kepala SMAN 1 Tempeh Hasito, S.Pd dihadapan para siswanya.

Admin

Pengumuman Terbaru

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2020-2021

Himbauan Sekolah Kepada Kelas 12:

Info Kelulusan 2020

Maps Sekolah