SEKILAS INFO
: - Jumat, 11-12-2020
  • 6 bulan yang lalu / Kami segenap keluarga besar SMAN 1 TEMPEH mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin
  • 8 bulan yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
  • 8 bulan yang lalu / Berdasarkan surat edaran¬† kepala dinas pendidikan¬† cabang jember – lumajang, aktifitas belajar di rumah diperpanjang hingga 5 april 2020.
SMAN 1 TEMPEH SABET JUARA UMUM KEJURKAB SILAT LUMAJANG

SMAN 1 Tempeh menjuarai kegiatan kejurkab pencak silat antar pelajar pada piala bupati lumajang tahun 2019. Kejurkab yang dilaksanakan pada hari jumat sampai minggu pada tanggal 20-22 Desember 2019. Acara yang bertajuk tema melestarikan budaya bangsa indonesia, pencak silat menggapai prestasi ini siswa-siswi SMAN 1 Tempeh meraih juara umum.

Prestasi yang diperoleh tidak lepas dari pembinaan atlet pencak silat di lingkungan sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler maupun pemantapan yang diikuti siswa dalam organisasi pencak silatnya masing-masing. Membawa nama SMAN 1 Tempeh ke gelanggang pencak silat, siswa-siswi memperoleh 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dengan hasil yang diperoleh ini SMAN 1 Tempeh menjadi juara umum serta berhak membawa pulang piala Bergilir Bupati Lumajang cabang pencak silat. Adapun nama-nama siswa peraih medali secara beruntun untuk medali emas yakni Eva Arsita, Very Gilang dan Fitri Kamilah. Sedangkan peraih medali perak yakni Ibnu Akmal Izzatulhaq dan Lala Dewi Sinta. Untuk medali perunggu diperoleh oleh Amanda Syiril dan tri Saptiyan Wira.

Upacara penyerahan piala bergilir dilakukan di lapangan SMAN 1 Tempeh pada acara upacara bendera hari senin tanggal 6 Januari 2019. Pada sambutan pembina upacara sekaligus kepala SMAN 1 Tempeh bapak Hasito, S.Pd mengucapkan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa – siswi yang telah membawa nama baik sekolah. Tidak lupa disampaikan terima kasih pula kepada para pelatih dan pembina atlet silat sekolah. Sebab tidak dapat dipungkiri, SMAN 1 Tempeh tidak pernah kehabisan stok bibit-bibit atlet berprestasi.

Piala bergilir bupati lumajang cabang pencak silat sejatinya diperebutkan SMA/SMK/MA sekabupaten Lumajang. Piala bergilir tersebut kini telah berada di SMAN 1 Tempeh setelah diberikan secara langsung oleh ketua IPSI Lumajang bapak Toyyib. Bahkan dalam sambutannya bapak toyyib memberikan ucapan selamat kepada para atlet serta mengharapkan agar dapat mempertahankan prestasinya. Selain itu, kejuaraan ini nantinya akan menjadi bahan penilaian serta seleksi atlit untuk kejuaraan pelajar tingkat provinsi dan sebagai wadah pembinaan atlet muda seni bela diri pencak silat. Seperti yang telah diketahui, pencak silat dijadikan warisan budaya oleh UNESCO pada tahun 2019.

Selain menjuarai kejuaraan pencak silat, SMAN 1 Tempeh juga berhasil menyabet beberapa prestasi lain. Adapun prestasi lain yang diperoleh siswa adalah juara harapan 1 basket putra three on three, juara best supporter dan juara 3 voli putra se Karisidenan Besuki dalam ulang tahun STIE Widyagama Lumajang. Ada pula dalam rangkaian HUT Kabupaten Lumajang ke 764, SMAN 1 Tempeh sebagai juara 2 Lomba Balos Night Carnival karya siswa yang dilaksanakan di Alun-Alun Lumajang.

Admin, Nrl

Pengumuman Terbaru

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2020-2021

Himbauan Sekolah Kepada Kelas 12:

Info Kelulusan 2020

Maps Sekolah