SEKILAS INFO
: - Minggu, 11-07-2021
  • 1 minggu yang lalu / Untuk siswa yang mengikuti Ujian Penjurusan di SMAN 1 Tempeh dapat melalui aplikasi di alamat : ujian.sman1tempeh.sch.id . Tetap jaga kesehatan dan dalam UJIAN, JUJUR LEBIH UTAMA
  • 2 bulan yang lalu / Laman PPDB Jatim 2021 wilayah Lumajang https://30.ppdbjatim.net/
  • 1 tahun yang lalu / Mari bersama kita lawan virus Covid 19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari ke tempat keramaian, cuci tangan secara berkala jika dari luar rumah, terapkan social distancing untuk sementara waktu, tidak keluar dari rumah jika tidak terlalu penting, dan selalu patuhi himbauan pemerintah
SMAN 1 Tempeh Kembali Sabet Berbagai Kejuaraan

Pencapaian luar biasa kembali diukir oleh siswa-siswi SMAN 1 Tempeh melalui prestasi-prestasi bergengsi di berbagai tingkat daerah. Selama dua minggu saja, SMAN 1 Tempeh menyabet banyak gelar prestisius. Prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Tempeh ini tidak lepas dari motivasi dan kerja keras berbagai pihak. Pembinaan kesiswaan yang terus dilakukan nyatanya membuahkan hasil yang manis.

Adapun beberapa prestasi yang diraih yakni berhasil menjuarai lomba Scout Care Nature sebagai juara 3 fotografi terbaik, Juara 2 Putri Lomba kreasi baris-berbaris, Juara harapan 3 design daur ulang, Juara bela diri jujitsu, Juara PMR berkarya, dan Juara 1 lkti dinas pertanian. Semua juara tersebut semakin mengkokohkan SMAN 1 Tempeh sebagai sekolah desa prestasi kota.

Scout Care Nature merupakan ajang kreasi dan inovasi yang diselenggarakan oleh pramuka SMAN 1 Pasirian. Pada acara ini, SMAN 1 Tempeh berhasil meraih juara 3 fotografi. Perwakilan Dewan Ambalan Gajah Mada yang diwakili 6 siswi ini menghasilkan foto yang menarik bagi dewan juri untuk meraih prestasi. SCN dilaksanakan pada tanggal 21-22 Februari 2020. Pada hari yang sama, SMAN 1 Tempeh juga meraih prestasi design daur ulang sebagai juara harapan 3. Mengangkat tema Lumajang Eksotik, tim design yang diketuai M. Tegar Zaleh membuat karya bertema kekayaan alam lumajang dan eksotikanya. Adapun model design yakni Putri Hasmillah Iffany Itsnaini.

Selang sehari SMAN 1 Tempeh kembali menjuarai lomba kreasi baris-berbaris yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang. Prestasi ini diraih oleh tim putri Paskamata sebagai juara 2 putri. Kegiatan LKBB ini merupakan satu rangkaian seleksi Paskibraka Lumajang tahun 2020. Selanjutnya SMAN 1 Tempeh juga menjuarai berbagai tingkat pada acara yang diselenggarakan oleh KONI Lumajang. SMAN 1 Tempeh membawa pulang 18 medali dari 60an medali yang disediakan panitia. Prestasi ini tentunya diraih dengan latihan yang rutin.

Sedangkan dalam lomba PMR berkarya, SMAN 1 Tempeh meraih prestasi juara 2 terbaik bidang kesiagaan bencana dan juara 1 terbaik bidang kepalangmerahan. Kegiatan yang bertajuk Asmawiraraja yang dilaksanakan oleh PMI Lumajang merupakan kegiatan penyuluhan kepada seluruh PMR yang ada di sekolah untuk menyiagakan pelatihan kesehatan sekolah.

Prestasi yang tidak kalah yakni sebagai juara 1 LKTI dinas pertanian Lumajang. Kegiatan lomba penulisan karya ilmiah ini merupakan rangkaian kegiatan pasar tani yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa pertanian di kalangan pelajar. Mengangkat judul “Penguatan Ekonomi Masyarakat Kecamatan Tempursari melalui penanaman pisang Cavendish” tim LKTI SMAN 1 Tempeh yang diketuai Izza Avkarina berhasil menjuarai lomba ini. Atas prestasinya itu, SMAN 1 Tempeh berhak menyampaikan hasil penelitiannya dihadapan Bupati Lumajang Bapak Thoriqul Haq dan kepala SKPD se Kabupaten Lumajang yang hadir pada acara tersebut.

Menanggapi prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAN 1 Tempeh, Kepala SMAN 1 Tempeh Bapak Hasito, S.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi. “Saya bangga terhadap prestasi yang diperoleh oleh siswa, semoga ini menjadi motivasi bagi kita keluarga besar SMAn 1 Tempeh untuk terus berkarya baik akademik maupun non akademik.” Sebagai informasi SMAN 1 Tempeh memiliki slogan Sekolah desa, Prestasi Kota.

Admin -Nurul

Pengumuman Terbaru

Laman PPDB 2021

PPDB 2021/2022

Maps Sekolah