Info Sekolah
Minggu, 24 Okt 2021
  • Website sedang dalam maintenance mohon maaf atas ketidaknyamanan ini ...

PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMAN 1 TEMPEH TAHUN 2020 SEGERA DIBUKA! BEGINI CARA MENDAFTAR…

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

Teman-teman calon peserta didik baru yang akan mendaftar perlu mencermati langkah-langkah pendaftaran berikut. Seperti yang diketahui pendaftaran siswa baru akan segera dimulai. Pemerintah juga tidak mengundur tahun ajaran baru, namun mekanisme pembelajaran akan menyesuaikan kondisi. Hal ini dikarenakan dampak dari pandemi covid 19 yang masih berlangsung saat ini.

Bagi teman-teman yang ingin mendaftar di SMAN 1 TEMPEH kalian perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya jadwal pendaftaran, persyaratan, dan jalur pendaftaran. Berikut admin akan berikan penjelasan untuk memudahkan kalian dalam pendaftaran tahun ini.

1. Jadwal pendaftaran

Nah pendaftaran ini dibagi menjadi tiga tahap yakni prapendaftaran, pendaftaran dan daftar ulang bagi yang telah diterima.

  • Kegiatan pra pendaftaran adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran peserta didik dengan rangkaian kegiatan yakni entry nilai raport oleh kepala SMP, verifikasi nilai raport peserta didik, pembetulan nilai raport dan pengambilan PIN.
  • Kegiatan pendaftaran adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mendaftar di sekolah tujuan
  • Daftar ulang adalah serangkaian kegiatan untuk melakukan verifikasi dan melakukan pendaftaran ulang bagi siswa yang telah dinyatakan diterima sesuai penerimaan peserta didik baru

Jadi teman-teman yang akan mendaftar perhatikan jadwal pendaftaran diatas. Tentunya teman-teman juga perlu mengawali pendaftaran ini dengan mengambil PIN secara online. Berikut mekanisme pendaftarannya :

mekanisme pra pendaftaran dilakukan secara online pada laman ppdbjatim.net

Teman-teman yang telah melakukan verifikasi nilai raport secara online selanjutnya melakukan pengambilan PIN di laman ppdbjatim.net. Berikut cara pengambilan PIN :

2. PENDAFTARAN

Nah setelah langkah-langkah prapendaftaran telah kkalian lakukan selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Namun sebelum itu perlu kalian tahu jalur pendaftaran yang dapat kalian ikuti dalam PPDB tahun ini. Berikut jalur pendaftarannya :

jalur ppendaftaran dalam PPDB tahun 2020

Nah berdasarkan gambar ada 5 jalur yang dapat kalian ikuti dalam PPDB tahun 2020 yaitu jalur afirmasi, jalur pindah tugas orang tua, jalur prestasi lomba, jalur zonasi dan jalur prestasi rerata nilai raport. Tentunya setiap jalur memiliki kuota penerimaannya masing-masing dan perlu kalian perhatikan. Selanjutnya kalian juga perlu memahami persyaratan umum pendaftaran yakni :

Setelah ketentuan umum kalian pahami ada beberapa persyaratan khusus setiap jalur pendaftaran yang perlu kalian lengkapi diantaranya

A. Jalur Afirmasi

B. Jalur perpindahan tugas orang tua

C. Jalur prestasi lomba

D. Jalur zonasi

Pada jalur zonasi untuk kabupaten kota adalah satu zonasi jadi calon siswa dapat memilih di sekolah yang berada di satu kabupaten.

E. Jalur prestasi rerata nilai raport dan ujian nasional

3. DAFTAR ULANG

Setelah melalui tahapan pendaftaran dan dinyatakan diterima maka calon siswa harus melakukan daftar ulang. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi kesediaan mendaftar disekolah yang dituju. Adapun daftar ulang perlu dilakukan secara online sesuai tanggal daftar ulang setiap jalur masing-masing. Berikut cara pendaftaran

Untuk lebih jelasnya, syarat pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2020 dapat diunduh disini

Post Terkait

Onanism fees are

Kamis, 21 Okt 2021

Quindi, si

Rabu, 20 Okt 2021

Away to

Selasa, 19 Okt 2021

Gøre det fra hvor

Jumat, 15 Okt 2021