Info Sekolah
Minggu, 24 Okt 2021
  • Website sedang dalam maintenance mohon maaf atas ketidaknyamanan ini ...

PAT DARING SMAN 1 TEMPEH DIMULAI HARI INI! BEGINI CARA KERJANYA..

Diterbitkan : - Kategori : Artikel Sekolah / Berita Sekolah

SMAN 1 Tempeh pada semester genap tahun ajaran 2019-2020 melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara daring. Hal ini dikarenakan imbas dari terus merebaknya covid 19 di Indonesia yang belum kunjung mereda. Sehingga pemerintah terus memperpanjang kebijakan belajar dari rumah hingga 1 Juni 2020. Namun hal ini bukan menjadi kendala bagi SMAN 1 Tempeh untuk melaksanakan PAT.

SMAN 1 Tempeh telah melakukan simulasi sebanyak tiga kali yang dilaksanakan pada 30 April, 5 Mei dan 6 Mei 2020. Berbekal pada pengalaman simulasi yang telah dilaksanakan tersebut maka telah dilakukan perubahan pada sistem aplikasi CBT PAT. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi siswa untuk melaksanakan ujian.

Cara penggunaan aplikasi CBT pada handphone memiliki tampilan yang sama dengan aplikasi di PC. Sehingga akan memudahkan dalam penggunaannya. Begini cara menggunakan aplikasi tersebut :

  1. Mengunduh aplikasi untuk Handphone dan PC yang terdapat di laman download
  2. pasang aplikasi di perangkat yang kalian miliki
  3. Menunggu hingga proses instalasi selesai dilakukan
  4. buka aplikasi
  5. masukan data dengan benar sesuai yang tertera dalam kartu PAT 2020 yang telah diberikan oleh sekolah
  6. isi nama sesuai user id di kartu PAT 2020, selanjutnya isi pasword 123
  7. Pilih mata pelajaran yang diujikan sesuai waktu pelaksanaan ujian lalu klik log in
  8. Kerjakan soal-soal yang tersedia sejumlah 40 soal pilihan ganda dengan menggunakan icon yang telah tersedia

Pada ujian kali ini, SMAN 1 Tempeh selain menggunakan aplikasi juga menggunakan platform media sosial lain yakni google forms untuk pengisian angket yang selalu diberikan setiap hari pada pukul 07.00 WIB. Ujian akan dilaksanakan dalam 2 sesi setiap harinya yakni sesi I pada pukul 07.30-09.00 WIB dan sesi II pada pukul 09.30-11.00 WIB. Adapun jadwal ujian sesuai pada dokumen yang tercantum dalam laman download.

Sekolah berharap kepada seluruh siswa dan wali murid untuk terus berperan aktif dalam pelaksanaan PAT semester genap tahun 2019-2020 ini. Sebab hal ini merupakan kegiatan akademik yang perlu diikuti oleh siswa sesuai program yang telah direncanakan oleh sekolah. Kepala SMAN 1 Tempeh bapak Hasit, S.Pd juga mengucapkan selamat mengerjakan penilaian akhir tahun dan berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses serta berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan. Tidak lupa juga bapak kepala menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan pemerintah serta terus menjaga kesehatan siswa selama belajar di rumah

Post Terkait

Onanism fees are

Kamis, 21 Okt 2021

Quindi, si

Rabu, 20 Okt 2021

Away to

Selasa, 19 Okt 2021

Gøre det fra hvor

Jumat, 15 Okt 2021