Info Sekolah
Minggu, 24 Okt 2021
  • Website sedang dalam maintenance mohon maaf atas ketidaknyamanan ini ...

MENGISI WAKTU LUANG SETELAH UJIAN, SMAN 1 TEMPEH LAKSANAKAN CLASS MEETING

Diterbitkan : - Kategori : Artikel Sekolah / Berita Sekolah

Penilaian Akhir Tahun (PAT) telah selesai dilaksanakan dan siswa kembali menjalankan aktifitas di sekolah. Pada hari pertama masuk sekolah setelah libur hari raya, seluruh siswa dan dewan guru melaksanakan halal bihalal. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah hari raya idul fitri setiap tahunnya.

Kegiatan class meeting dimulai mulai dilaksanakan pada tanggal 17-19 Juni 2019 di SMAN 1 Tempeh. Class Meeting merupakan kegiatan untuk mengisi waktu luang sembari menunggu hasil penilaian yang dilakukan oleh guru. Class Meeting merupakan kegiatan yang mempertemukan siswa pada acara perlombaan atau kejuaraan berupa kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler atau perlombaan yang menghibur. Kegiatan ini dikelola oleh Pembina OSIS, dilaksanakan oleh pengurus OSIS dan tentu kegiatan dikelola dengan sangat menarik.

Adapun pada kegiatan ini SMAN 1 Tempeh melaksanakan beberapa perlombaan diantaranya Outbound, Tarik Tambang, Tebak Gaya, Kursi Goyang, Menghias Tumpeng dan Pentas Seni. Selain sebagai kegiatan mengisi waktu luang, class meeting memilki banyak manfaat lain seperti untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa, menyalurkan bakat dan minat siswa, mencari bibit-bibit prestasi dikalangan siswa, dan melatih mental bersaing yang sehat antar siswa. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi softskill mereka. seperti yang tercantum dalam visi misi SMAN 1 Tempeh yang bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa baik akademik maupun nonakademik.

Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari ini terbagi dalam beberapa perlombaan. Hari senin dilaksanakan beberapa perlombaan antara lain outbound dan tarik tambang. hari selasa akan dilaksanakan perlombaan tebak gaya, kursi goyang dan menghias tumpeng. Sedangkan pada hari rabu akan dilaksanakan pentas seni. Selama kegiatan berlangsung seluruh siswa sangat antusias mengikuti setiap perlombaan. Hal ini tercermin dari kegiatan yang berjalan lancar serta pelaksanaan yang diikuti oleh seluruh siswa. Sekolah berharap dengan adanya kegiatan class meeting ini siswa mampu mengoptimalkan dengan baik dan mampu merefresh kejenuhan selama kegiatan pembelajaran yang telah berlangsung. Sehingga ketika awal pelajaran tahun baru siswa telah siap dan segar dalam menerima pembelajaran dari bapak ibu guru.

Selain dilaksanakan lomba yang menuntut kerjasama tim juga terdapat kegiatan lomba yang kreatif dan inovatif seperti lomba menghias tumpeng dan pentas seni. tentunya kedua lomba tersebut membutuhkan kreatifitas dan inovasi agar mampu menampilkan yang terbaik dihadapan penonton. Selain itu pada acara class meeting juga menampilkan beberapa ekstrakurikuler seperti karawitan, seni tari, dan pencak organisasi. Sebagai salah satu sekolah yang mendukung penuh dan menjaga budaya bangsa SMAN 1 Tempeh selalu memberikan wadah kepada siswa untuk mengembangkan kebudayaan dalam setiap kegiatan sekolah. Diharapkan dengan adanya wadah untuk mengembangkan kebudayaan siswa juga semakin mencintai kebudayaannya.

Post Terkait

Onanism fees are

Kamis, 21 Okt 2021

Quindi, si

Rabu, 20 Okt 2021

Away to

Selasa, 19 Okt 2021

Gøre det fra hvor

Jumat, 15 Okt 2021